Kamis, 17 Mei 2012

Menjadi Saksi-Nya

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, dan di seluruh Yudea, dan Samaria, dan sampai ke ujung bumi."
(Kisah Para Rasul 1 : 8)

Shalom Blessed One!
Hari ini adalah Hari Kenaikan Yesus Kristus ke Surga.
Sungguh luar biasa! Hari demi hari TUHAN memberkati kita! Jangan lupa untuk jadi berkat untuk kemuliaan nama-Nya.

Blessed One mungkin ingat dan pernah membaca ayat di atas. Mari kita seksama memperhatikan ucapan TUHAN Yesus sebelum naik ke surga.
Sempatkah kita berpikir mengapa Yesus 'memakai' kata Yerusalem, Yudea dan Samaria?
Apakah itu kota favorite Yesus?
Tentu tidak. Tiap kata yang difirmankan-Nya memiliki arti yang tersirat.

1. Yerusalem : Menyiratkan tentang Lingkungan Keluarga. artinya, Kita akan menjadi berkat dan saksi TUHAN di lingkungan keluarga kita.
2. Yudea : Menyiratkan tentang Lingkungan Teman-teman kita. Kita tidak akan menjadi Berkat dan Saksi TUHAN yang ideal di lingkungan pergaulan kita apabila kita belum menjadi berkat dan saksi di lingkungan keluarga kita. Jadi Benahi dulu lingkungan keluargamu!
3. Samaria :  Menyiratkan tentang Lingkungan sekitar kita yang tidak seiman. Kita tidak akan pernah menjamah hidup lingkungan sekitar kita yang tidak seiman, apabila kita sendiri belum bisa menjadi Berkat dan Saksi bagi Lingkungan Teman-teman kita.
4. Ujung Bumi : Artinya Setelah kamu mampu menjadi berkat di Keluargamu, Lingkungan Pergaulanmu, dan lingkungan sesamamu yang tidak seiman, maka dimanapun kamu berada, kamu akan menjadi Berkat dan Saksi-Nya yang luar biasa.

Namun ingat TUHAN berkata di awal Ucapan-Nya, yaitu bahwa kita akan menerima Kuasa apabila Roh Kudus turun ke atas kita. Kamu tidak akan pernah menjadi Saksi-Nya TUHAN di ke empat tempat tersebut apabila kita tidak atau belum menerima Kuasa dari Roh Kudus.
Bagaimana caranya? Mintalah maka akan diberikan kepadamu.
Milikilah kerinduan untuk mendapat kepenuhan Roh Kudus.

Inilah momen yang tepat untuk kamu dipenuhkan! 


 God bless you all!
Have a Blessed day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar